Pentingnya Mengenal Allah secara pribadi

Mengapa mengenal Allah merupakan prioritas utama dalam kehidupan manusia?

1. Pengenalan akan Allah akan membawa kita ke dalam hidup yang kekal

 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus (Yoh 17:3)

Ketika kita mengenal Allah yang benar secara pribadi, yaitu Dia yang dinyatakan oleh Kristus, maka kita juga telah mendapatkan hidup yang sehidup-hidupnya, yaitu hidup yang seperti dirancangkan Allah sejak penciptaan, namun telah rusak sejak manusia memberontak kepada-Nya

2. Pengenalan akan Allah akan membawa sukacita yang paling besar pada kita

Beginilah firman TUHAN: “Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya,  tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN.” (Yer 9:23-24)

Manusia mencari sejahtera dan kepuasan di dalam hidupnya. Namun sesungguhnya semua itu akan didapatkan saat kita mengenal Dia secara pribadi, karena sang Pencipta akan memberikan yang terbaik bagi hidup kita, yang paling sesuai dengan rancang bangun kita masing-masing.

3. Pengenalan akan Allah membawa sukacita yang besar bagi Allah, pencipta kita

Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran. (Hos 6:6)

Hidup sejati yang kita alami dengan mengenal Allah secara pribadi juga membawa kesukaan bagi Dia, karena apa yang Ia rancangkan menjadi kenyataan dalam hidup kita. Allah memberi manusia kehendak bebas untuk memilih apa yang terbaik menurutnya, dan ketika seseorang memilih untuk mengenal Allah, hal itu sungguh menyukakan Dia.

One thought on “Pentingnya Mengenal Allah secara pribadi

  1. pengenalan yang benar mempengaruhi pengakuan terhadap Allah dan orang lain dan berdampak kepada sikap hati kita di hadapannya dalam kehidupan beribadah dan berbisnis dan mengambil tindakan
    semoga kita seperti pengakuan paulus aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia yang memberikan kepercayaan ini sanggub menjaga sampai akhir jaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s