Kehancuranku yang unik..

Kehancuran kita mengungkapkan sesuatu tentang siapa kita. Penderitaan dan rasa sakit bukanlah sekedar penyela yang mengganggu kehidupan kita; bukan, mereka menyentuh kita dalam keunikan dan kepribadian kita yang paling intim. Cara saya menjadi rusak memberitahu anda sesuatu yang unik tentang saya. Cara anda rusak memberitahu saya sesuatu yang unik tentang anda. Itulah alasan mengapa saya merasa istimewa ketika anda bebas berbagi rasa sakit yang mendalam, dan itulah sebab bahwa berbagi adalah ekspresi kepercayaan saya pada anda, ketika saya mengungkapkan sisi rentan saya.

saya merasa istimewa ketika anda bebas berbagi rasa sakit yang mendalam.. saya akan merasa lebih bersyukur ketika seseorang mengakui bahwa saya sedang sendirian dalam sakit saya

Kehancuran kita selalu dihidupi dan dialami sebagai sesuatu yang sangat pribadi, intim dan unik. Saya sangat yakin bahwa setiap manusia menderita dengan cara yang berbeda dengan yang lain. Karenanya, saya akan merasa lebih bersyukur ketika seseorang mengakui bahwa saya sedang sendirian dalam sakit saya, daripada ketika seseorang mencoba memberitahu saya bahwa ada banyak orang lain yang mengalami sakit yang sama, atau bahkan lebih parah dari saya.

Henri Nouwen, Life of the Beloved

Leave a Reply

