Renungan Visi Ilahi – Hari 21 Tuhan mengundangmu untuk hidup dalam ketaatan radikal

Diambil dari  Footprints on the Moon, Living a Divinely Inspired Life Devotional by Dr Elizabeth Babatunde

Hari Ke  21

1 Pada suatu waktu, Yesus berdiri di pantai Danau Genesaret. Banyak orang berdesak-desakan untuk mendengar berita dari Allah. 2 Yesus melihat dua perahu di pantai itu; nelayan-nelayannya sudah turun dari perahu-perahu itu dan sedang mencuci jala mereka. Jala dan sebuah perahu nelayan 3 Yesus naik ke salah satu perahu, yaitu perahu Simon, lalu menyuruh Simon mendorong perahunya itu sedikit jauh dari pantai. Yesus duduk di dalam perahu itu dan mengajar orang banyak. 4 Setelah selesai mengajar, Ia berkata kepada Simon, “Berdayunglah ke tempat yang dalam, dan tebarkan jalamu untuk menangkap ikan.” 5 “Bapak Guru,” jawab Simon, “sepanjang malam kami bekerja keras, namun tidak menangkap apa-apa! Tetapi karena Bapak suruh, baiklah; saya akan menebarkan jala lagi.” 6 Sesudah mereka melakukan itu, mereka mendapat begitu banyak ikan sampai jala mereka mulai robek. 7 Sebab itu mereka minta tolong kepada teman-teman mereka di perahu yang lain. Teman-teman mereka itu datang lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu penuh dengan ikan sampai perahu-perahu itu hampir tenggelam.

Kasih pada Kristus diukur lewat ketaatan kita. Semakin kita taat, semakin kita mengasihi. Semakin kita mengasihi, semakin kita akan taat. Dan ketaatan adalah faktor yang terpenting saat kita menjalani sebuah perjalanan menuju tujuan yang Tuhan siapkan. Ketaatan sering terasa tidak enak, tidak nyaman, dan bisa menjauhkan kita dari orang lain. Namun keberhasilanmu dalam hidup adalah ketika engkau taat pada pimpinan Roh Kudus tiap-tiap hari. Tuhan mengundangmu untuk mempraktekkan ketaatan yang radikal, pada firman dan tuntunan-Nya. Mengikuti kebenaran-Nya. Mengikuti kehendak-Nya. Apapun resikonya. 

  • Bagaimana engkau menggambarkan perasaan kasihmu pada Bapa, Yesus dan Roh Kudus?
  • Bagaimana engkau menggambarkan ketaatanmu pada Tuhan?
  • Apa tanggapanmu ketika Yesus mengundangmu untuk hidup dalam kasih dan ketaatan yang radikal?

Ketaatanmu adalah pernyataan kasihmu pada Tuhan. Hiduplah dalam kasih dan ketaatan yang radikal. 

 

kawantumbuh:

  • Bagian ayat di atas yang mana yang paling menarik perhatianmu? Mengapa?
  • Kebenaran apa yang kaupelajari tentang Tuhan dari ayat di atas?
  • Kebenaran apa yang kaupelajari tentang manusia dari ayat di atas?
  • Menurutmu, apa yang Tuhan ingin kau lakukan?
  • Adakah kisah/cerita yang kauingat setelah membaca ayat dan merenungkannya?
  • Adakah kebutuhan yang muncul untuk didoakan?
Advertisements

One thought on “Renungan Visi Ilahi – Hari 21 Tuhan mengundangmu untuk hidup dalam ketaatan radikal

  1. […] Diambil dari  Footprints on the Moon, Living a Divinely Inspired Life Devotional by Dr Elizabeth Babatunde Hari-hari ini, ketika saya harus mengambil keputusan-keputusan yang sangat penting dalam hidup, saya menyadari bahwa saya perlu merenungkan kembali apa yang menjadi tujuan hidup saya, dan terlebih penting lagi, apa kehendak Tuhan bagi saya. Karenanya saya sangat tertolong ketika merenungkan sebuah seri yang  mengundang kita untuk menggumuli apa yang menjadi tujuan ilahi kita. Seri ini terdiri dari 21 hari renungan yang bisa menolong kita untuk memusatkan hati dan pikiran kita pada apa yang menjadi kehendak Allah bagi hidup kita. Dalam setiap renungan ada 3 pertanyaan refleksi yang bisa menolong kita untuk berinteraksi dengan Tuhan dan diri sendiri tentang situasi kita saat ini.    Hari 1 Tuhan memiliki tujuan untuk hidupmu Hari 2 Tuhan adalah sumber hidupmu Hari 3 Tuhan memberi petunjuk bagi hidupmu Hari 4 Tuhan berinteraksi lewat doa Hari 5 Tuhan menggambarkan tujuan hidupmu Hari 6 Tuhan menunjukkan kebutuhan untuk dipenuhi Hari 7 Tuhan menjadikanmu pemecah masalah Hari 8 Tuhan mengurapimu dengan kuasa ilahi Hari 9 Tuhan memenuhi kebutuhanmu Hari 10 Tuhan menaruh potensi dalam dirimu Hari 11 Tuhan mencukupkan kebutuhanmu Hari 12 Tuhan besertamu dalam segala situasi Hari 13 Tuhan menganugerahkan karunia rohani dan ilahi Hari 14 Tuhan mendorong agar engkau memaksimalkan talentamu Hari 15 Tuhan menolongmu mengatasi hambatan Hari 16 Tuhan mengajar lewat kesalahan hidup Hari 17 Tuhan memberimu pembimbing dan penasihat yang bijak Hari 18 Tuhan memberikanmu para penolong Hari 19 Tuhan memanggilmu menjadi teladan Hari 20 Tuhan menjadikan hidupmu utuh Hari 21 Tuhan mengundangmu untuk hidup dalam ketaatan radikal […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s