10 kalimat Cinta yang wajib diutarakan pada seorang anak

Sebagai anak laki-laki 5 tahun yang normal, Timothy sering malu untuk menyatakan rasa cintanya pada saya. Ketika saya bertanya apakah dia sayang pada papa, dengan senyum malu dia akan menggelengkan kepala. Tapi ketika didesak lebih lanjut, dia akan berkata “aku malu….”. Berbeda dengan kakak perempuannya yang lebih ekspresif, Tim sering lebih sulit untuk mengakui dan menerima pernyataan cinta dari saya. Namun saya tahu ia sudah memegang satu kebenaran, karena beberapa kali Tim berkata, “biarpun aku nggak cinta papa, papa tetap cinta aku kan?…”

Ada banyak kata-kata dan kalimat yang tidak perlu diutarakan orang tua, dan jangan sampai terdengar oleh anak. Ada juga kalimat-kalimat yang perlu didengar oleh seorang anak. Namun kalimat dibawah ini wajib didengar oleh seorang anak dari orang tuanya. Pernyataan di bawah ini penting untuk didengar seorang anak, apakah ia berumur 2 tahun atau 20 tahun atau bahkan 50 tahun pun.

  1. “Aku cinta padamu.”
  2. “Aku selalu mencintaimu.”
  3. “Apa pun yang terjadi padamu, apapun yang kamu lakukan, aku tetap mencintaimu.”
  4. “Kamu sangat berharga bagiku.”
  5. “Aku sangat bangga padamu.” 
  6. “Aku merindukanmu.”
  7. “Ya sayang, aku punya waktu untukmu.”
  8. “Ayo, kita …….. bersama” (isi dengan kegiatan: bermain, nonton, nangkring dll.)
  9. “Aku memaafkanmu”.
  10. “Aku mencintaimu, tapi kamu tetap harus didisiplin.”

One thought on “10 kalimat Cinta yang wajib diutarakan pada seorang anak

Leave a Reply

