FT di Natal Remaja GKN Filadelfia, Babar…

FT di Natal Remaja GKN Filadelfia, Babarsari: The Leader as a Servant.(Markus 10:41-45)

1. Yesus memanggil – Seluruh Alkitab berisi orang-orang yang dipanggil oleh Allah, pertama-tama karena Ia ingin memiliki hubungan dengan kita, namun juga karena Allah memiliki tugas dan mandat yang dilimpahkan bagi kita. Dalam ayat 42, Yesus mengumpulkan murid-muridNya untuk berbicara tentang panggilan sebagai seorang pemimpin yang ilahi. Pemimpin adalah orang yang memberi pengaruh, dan membawa orang pada satu tujuan. Semua orang percaya, apapun latar belakangnya, adalah orang yang dipanggil untuk mempengaruhi orang lain dan membawa orang pada tujuan ilahi.

2. Pemimpin yang Ilahi yang dimaksudkan Yesus adalah orang yang bertindak sebagai pelayan, yaitu melayani dan mendahulukan kepentingan orang lain, namun juga bersikap sebagai hamba, yaitu memiliki hati yang rendah hati dan ketaatan kepada tuannya

3. Untuk menolong kita menjadi pemimpin yang Ilahi, Yesus telah memberi teladan yang perlu kita ikuti. Ia yang adalah Allah justru melepaskan semua atribut kemuliaan-Nya (Fil 2), dan menjadi manusia, bahkan manusia yang dianggap hina, dan mati dengan cara yang sangat hina. Semua itu agar manusia yang yang sia-sia, bisa memiliki hidup yang berarti dan berharga. Ini adalah tantangan bagi kita, sebagai manusia yang sudah ditebus, untuk hidup dalam panggilan Allah dan memberi yang terbaik, yaitu seluruh hidup kita sebagai persembahan yang kudus dan berkenan kepada-Nya.

Kotbah ditutup dengan tantangan bagi mereka yang (i) belum pernah menyerahkan seluruh hidup kepada
Yesus sebagai Tuhan, Raja, Juruselamat dan Pemilik Kehidupan, dan (ii) mereka yang pernah berkomitmen untuk menyerahkan hidupnya kepada Tuhan, namun karena sesuatu hal, mengalami kegoncangan dan ingin menyatakan komitmen kembali.

One thought on “FT di Natal Remaja GKN Filadelfia, Babar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s