Cara-cara orang tua menyakiti anak (6/6)

Sebelumnya: 75. Tidak dapat mengendalikan amarah mereka

Hal-hal apa saja yang dilakukan orang tua yang mengakibatkan sakit hati anak? Dr. Gary Smalley mengumpulkan daftar berikut:

76. Marah kepada saya ketika saya tidak bisa mengikuti jadwal atau kemampuan mereka
77. Membuat saya merasa bahwa mereka tidak menginginkan saya
78. Tidak punya cukup waktu untuk saya
79. Membutuhkan mereka namun mereka sedang asyik menonton TV
80. Menghabiskan banyak uang untuk kesenangan mereka, dan tidak mau memberikan uang untuk kebutuhan saya
81. Membuat saya merasa seperti kanak-kanak
82. Tidak meluangkan waktu untuk memahami apa yang saya coba katakan
83. Berteriak pada saya ketika saya sudah tahu bahwa saya salah
84. Membuat saya merasa belum memberi yang terbaik, walaupun saya sudah berusaha

Apakah ada yang perlu ditambahkan dalam daftar ini? Bagaimana menurut anda?

2 thoughts on “Cara-cara orang tua menyakiti anak (6/6)

Leave a Reply

