Cara-cara orang tua menyakiti anak (3/6)

Sebelumnya: 30. Mengungkit-ungkit kesalahan masa lalu …

Hal-hal apa saja yang dilakukan orang tua yang mengakibatkan sakit hati anak? Dr. Gary Smalley mengumpulkan daftar berikut:

31. Menggoda saya berlebihan
32. Tidak memperhatikan prestasi saya
33. Memberi komentar yang tidak tepat
34. Hanya menyukai saya karena kemampuan atau kelebihan fisik, dan bukannya siapa saya di dalam
35. Tidak memuji dan menghargai
36. Memberi saya dukungan, tapi kemudian mengecewakan saya
37. Memberi saya harapan untuk melakukan sesuatu sebagai keluarga dan tidak dilanjutkan
38. Mendisiplin saya tanpa mengingatkan bahwa mereka mengasihi saya
39. Mendisiplin dengan keras dan kemarahan
40. Tidak mau berargumentasi, dan tidak memberi penjelasan mengapa saya didisiplin
41. Menggunakan cara-cara yang keras
42. Memberi reaksi yang bertentangan dengan nilai-nilai Kekristenan
43. Berbicara dengan suara yang tinggi
44. Tidak tertarik tentang siapa saya
45. Meremehkan apa yang saya lakukan atau dengan siapa saya sedang bersama sebagai orang yang bodoh dan dungu

Lanjut: 46. Menggunakan kata-kata kasar ketika mereka marah

One thought on “Cara-cara orang tua menyakiti anak (3/6)

Leave a Reply

