Doa Rick Warren pada Inaugurasi Barack Obama

Hope2228331745_8a8b55f1be_oAllah Maha Besar, Bapa kami:

Semua yang kami lihat, dan semua yang tidak dapat kami lihat, ada karena Engkau saja. Semuanya datang dari-Mu, semuanya milik-Mu, semuanya itu ada untuk kemuliaan-Mu. Sejarah adalah kisah-Mu [History is your story]

Alkitab mengatakan, “Dengarlah, hai Israel, Allah Tuhan, Allah yang esa”. Dan Engkau adalah Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dan engkau mengasihi semua orang yang telah Engkau ciptakan. Hari ini, kami bersukacita bukan saja karena ini adalah perpindahan kuasa yang ke44 kali di Amerika secara damai, kami merayakan satu titik penting dalam sejarah saat pengangkatan orang Afrika-Amerika sebagai president Amerika.

Kami sangat bersyukur hidup di negara ini, negara dengan kemungkinan yang tidak dapat disejajarkan, di mana anak seorang imigran Afrika dapat naik ke jenjang kepemimpinan yang tertinggi. Dan kami tahu sekarang bahwa Dr. King [Martin Luther King] dan saksi-saksi bagai awan yang besar sedang bersorak di surga.

Berikan kepada presiden kami yang baru, Barack Obama, hikmat untuk memimpin kami dengan kerendahan hati,  semangat untuk memimpin kami dengan integritas, belas kasihan untuk memimpin kami dalam kemurahan.
Berkati dan lindungi dia, keluarganya, Wakil Presiden Biden, Kabinet dan setiap dari pemimpin kami yang telah dipilih secara bebas.

Tolong kami, ya Allah, untuk mengingat bahwa kami adalah orang Amerika, yang disatukan bukan oleh ras atau agama atau darah, tapi pada komitmen kami akan kebebasan keadilan bagi semua.

Ketika kami berfokus pada diri kami sendiri, ketika kami berkelahi satu sama lain, ketika kami melupakan-Mu – ampuni kami
Ketika kami menganggap bahwa kebesaran dan kesejahteraan kami adalah milik kami saja – ampuni kami
Ketika kami gagal untuk memperlakukan sesama manusia dan bumi kami dengan rasa hormat yang mereka layak dapatkan – ampuni kami

Dan ketika kami menghadapi hari-hari yang sulit di depan, biar kami memiliki kelahiran baru akan kejelasan tujuan kami, tanggung jawab dalam tindakan kami, kerendahan hati dalam pendekatan kami, dan sopan santun dalam sikap kami – bahkan ketika kami berbeda. Biarkan kami membagi, melayani, mencari kebaikan untuk bersama
Biar semua orang dengan niat yang baik berkumpul bersama bagi bangsa yang lebih adil, lebih sehat dan lebih sejahtera dan planet yang damai. Dan biar kami tidak pernah melupakan satu hari itu, ketika semua bangsa dan semua orang – akan berdiri bertanggung jawab dihadapanmu.

Saat ini kami menyerahkan presiden kami yang baru dan istrinya, Michelle dan anak-anaknya, Malia dan Sasha, ke dalam penjagaanmu yang penuh kasih.

Dengan rendah hati kami meminta dalam nama orang yang mengubah hidup saya – Yeshua, Isa, Jesus, Yesus – yang mengajar kami berdoa:

Bapa kami yang di surga, dikuduskanlah nama-Mu,
Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di bumi seperti di surga
Berikanlah kami pada hari ini, makanan kami yang secukupnya
Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti juga kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami
Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari yang jahat
Karena Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa dan kemuliaan, selama-lamanya
Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s