Doa: Pengakuan dosa pribadi dan korporat

Seperti Nehemia, saya mengakui bahwa keluargaku sudah berdosa di hadapan—Mu, bahkan melakukan hal-hal yang merupakan kejijikan bagi—Mu (Neh 1:5-11). Saya memohon agar Engkau membuka hatiku dan menyatakan apakah dosa-dosa yang dilakukan oleh ayah, ibu atau leluhurku yang menjadi penghalang dalam hidupku. Saya rindu agar kuasa dan kasih Allah dinyatakan dengan jelas dalam hidupku, dan membebaskan saya dari pengaruh kuasa-kuasa jahat yang mungkin masih mengikat diri saya.

Saya mengakui sering menipu diri sendiri dan merasa tidak berdosa (1Yoh 1:8), padahal hatiku sering mengeraskan diri dan menolak jalan-jalan—Mu (Yer 17:9). Dan kalau saya sudah mengetahui kebenaran, namun saya menolak untuk melakukannya, sama saja saya menipu diriku sendiri (Yak 1:22-23). Saya meminta agar Engkau menyatakan apa saja benteng-benteng penipuan yang telah kubangun dengan kesombonganku (2Kor 9:5) dan menghancurkannya di dalam nama Yesus.  Saya rindu untuk mengalami kelepasan dan kelegaan dalamMu. Terima kasih Tuhanku. Amin.

Saya berdoa agar Allah bekerja dalam hidup saya secara maksimal untuk menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar saya. Biar orang melihat Tuhan bekerja dan memuliakan Tuhan lewat apapun yang saya lakukan. Biar kerajaan Allah semakin hadir lewat hidup saya dan orang-orang percaya di manapun. Dalam nama Yesus saya berdoa. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s