Doa: Kasih Karunia & Pengampunan

Saya rindu agar kasih karunia—Mu dicurahkan kepadaku saat ini, sehingga saya bisa merasakan kuasa dan kasih—Mu yang luar biasa. Saya bisa melihat diriku sendiri dengan mata—Mu, bisa merasakan hati—Mu dan dengan cara yang sama saya bisa melihat orang-orang di sekelilingku. Biarlah kasih—Mu membebaskanku untuk mengasihi diriku, dan mengasihi orang lain sama seperti kepada diriku sendiri (Luk 10:27).

Bapa, saya mengakui bahwa Firman—Mu sangat jelas dalam hal ini: yaitu bahwa saya harus mengampuni orang lain yang berdosa kepada saya, sama seperti Engkau yang telah mengampuni dosaku (Mat 6:14), dan saya sadar bahwa jika saya tidak mengampuni dosa orang lain, maka Engkau pun masih tetap memandang keberadaan dosa-dosaku (Mat 6:15).

Engkau juga berkata bahwa saat saya berdoa, bahkan ketika saya beribadah dan melayani—Mu, namun jika saya masih mengingat kesalahan orang lain, saya harus mengampuninya (Mrk 11:25, Mat 5:23-24), Namun saya mengakui bahwa acapkali saya gagal dalam menerapkan firman—Mu. Karenanya saat ini saya berdoa agar Engkau mengingatkan saya akan orang-orang yang harus saya ampuni. Dan dengan kasih anugerah—Mu memampukan saya untuk mengasihi dan mengampuni orang lain (Ef 4:32)

Terima kasih untuk kesempatan melihat hidup saya sebagaimana adanya. Dan saya berdoa agar Engkau sendiri yang hadir dalam hidup saya untuk membawa saya ke tempat yang Engkau siapkan buat saya. Dalam nama Yesus saya berdoa. Amin.

Dari Buku Kerja School Of Healing Level I, 2008

Leave a Reply

