Kotbah di GPdI Petra Semarang

Hari ini saya berkotbah di GPdI Petra Semarang. Saya mengambil tema tentang penyembahan berhala, yang diambil dari Yeh 8. Untuk sore, saya masih akan mengambil tema yang sama, namun diambil dari kisah Rachel dalam kitab Kejadian. Saya dan Pak Gunawan, gembala sidang GPdI Petra juga berbicara tentang tindak lanjut dari pemuridan dan pelatihan School Of Healing, baik yang dilakukan di Jogjakarta maupun yang di Semarang (2 Angkatan). Beberapa hal prinsip yang dibicarakan:

  • Pelatihan di Petra Semarang, yang sebanyak 2 angkatan, memiliki kelemahan terutama dalam tindak lanjut dan praktek. Hal itu terjadi karena terlalu banyak orang dan terlalu cepat, sehingga kualitas pelayanan dan pelatihan menjadi kurang mendalam
  • Pelatihan yang sudah diadakan cukup menolong para pemimpin, terutama PKS sehingga mereka memiliki keberanian dan kepercayaan diri untuk melayani orang lain. Pak Gunawan, Bu Melia dan Pak Tirto menambahkan bahwa saat ini cara pelayanan juga sudah berbeda dibandingkan dengan dulu.
  • Untuk itu dibutuhkan tindak lanjut pelayanan dan pelatihan yang lebih mendalam. Sedang dibicarakan untuk memberikan pemuridan sebulan sekali di Semarang bagi alumni2 SOH yang terbeban untuk diperlengkapi lebih lagi. Untuk itu dibutuhkan orang-orang yang mau dan memiliki waktu, dan mau membayar harga, yang akan diberikan keterampilan dan pelayanan tambahan

Saya berharap agar ada tim yang bisa dibentuk di Semarang yang bisa mengkover kebutuhan pemulihan di areal ini. Tim ini akan menjadi cikal bakal dari sebuah healing community, yang bisa menolong orang-orang bertumbuh. Mari berdoa agar Tuhan sendiri yang akan menjadi pendiri dari tim ini.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s